Batu Taba Nagari Nan Indah
We can check your plugins and stuff

Khamenei: Israel Negara Paling Khawatir dengan Aksi di Mesir

Teheran - Pemimpin Revolusi Iran, Ayatollah Ali Khamenei mendukung sepenuhnya aksi demonstrasi rakyat Mesir menuntut mundurnya Presiden Hosni Mubarok. Khamenei menyebut bahwa demosntrasi di Mesir membuat Israel khawatir akan masa depannya.

"Hari ini lebih dari para pejabat Tunisia dan Mesir melarikan diri, Israel adalah yang paling khawatir tentang peristiwa ini karena mereka tahu apakah Mesir nanti berhenti menjadi sekutu mereka dan atau mengambil tempat yang sebenarnya, aksi itu akan menjadi peristiwa besar di kawasan," ujar Khamenei seperti dikutp dari Al-Jazeera, Sabtu (5/2/2011).

Seorang koresponden Al-Jazeera, Dorsa Jabbari melaporkan dari Teheran bahwa Khamenei meminta agar permintaan para demonstran dipenuhi. Masyarakat Iran mendukung penuh pemberontakan di Mesir.

"Mereka percaya bahwa momen ini telah lama tidak terjadi, dan untuk membuat itu (revolusi) adalah orang akan mengakhiri kediktatoran di negara mereka," jelasnya.

"Mereka (Iran) melihat peristiwa yang sangat signifikan karena mereka merasa bahwa itu adalah kesempatan untuk mengubah bidang keagamaan di wilayah tersebut," tukasnya.

Khamenei juga menekankan bahwa aksi massa di Mesir tidak lepas dari pengaruh revolusi Iran yang ia pimpin. "Inilah yang selalu saya bicarakan tentang sebagai terjadinya kebangkitan Islam pada saat revolusi Islam bangsa Iran yang besar dan (Mesir) menunjukkan dirinya sendiri hari ini," tambah Khamenei.

Powered By google
By Seiparing TV